Wali Kota Depok Mohammad Idris Kunjungi Kampung Proklim

Kilasdepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris pagi tadi mengunjungi Kampung Program Iklim (Proklim) di RW 16 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (08/05/18).

“Tahun ini, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, kembali terpilih sebagai Kampung Proklim. Wilayah ini diakui menjadi wilayah yang relatif paling bersih dan udara paling bagus se-Jabodetabek. Kami ingin, Kampung Proklim di RW 16 ini menjadi ikon Kota Depok,” ujar Mohammad Idris, usai meninjau Kampung Proklim di RW 16 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (08/05/18).

Selain udara yang bersih, lanjut Idris, warga di RW 16 merupakan warga yang guyub dan kompak  sehingga sangat menginspirasi RW-RW yang lain di Kota Depok. Kedepannya, akan ada rencana Walikota Banjarmasin untuk study banding ke Kampung Proklim. Untuk itu, diperlukan komitmen bersama dan menjadikan Kampung Proklim tersebut menjadi wilayah yang lebih baik lagi.

“Pesan saya, kreativitas dan perkembangan rw 16 kelurahan baktijaya jangan sampai berhenti pada  sekarang ini saja, namun bisa lanjut ke RW setelahnya. Seperti Pembangunan Kota Depok ini, tidak hanya cukup sampai pada pak Badrul kamal saja lalu dilanjutkan dengan Pak Nurmahmudi setelah itu saya,” ungkapnya.

Idris menambahkan, padatnya penduduk di Kecamatan Sukmajaya adalah potensi yang seharusnya bisa digarap. Menurutnya, potensi kreativitas warga, menjadi kekuatan untuk membangun wilayah yang berdaya saing.

“Kami hanya berpesan agar kegiatan lingkungan kemasyarakatan sesering mungkin dipantau, jadi bukan fisik wilayah saja yang baik, tetapi juga akhlak warganya. Sesuai dengan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman dan religius,” ungkapnya.

Untuk diketahui, RW 16 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, terpilih mengikuti Kampung Proklim 2018 karena wilayah tersebut tertata dengan baik. Selain itu, RW 16 juga telah memilki taman toga, masyarakatnya sudah bisa memilah sampah, memiliki bank sampah dan terbentuk beberapa kegiatan untuk mendukung lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *