Walikota Depok Buka Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren

Kilasdepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Kota Depok di Lapangan Merpati, Kamis. (03/05/2018)

“Pekan olahraga ini merupakan sinergitas antara Kementrian Agama, Pemerintah Kota, dan juga Forum Komunikasi Pondok Pesantren. Insya Allah pemenang Porpeda tingkat Kota ini akan mewakili berlomba ke tingkat Provinsi. Jika nanti juara lagi maka akan mewakili Provinsi ke tingkat Nasional,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris.

Walikota Depok, Mohammad Idris Saat Berfoto Dengan Para peserta Lomba Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Kota Depok

Menurutnya, menjadi santri adalah sebuah kebanggaan karena kehidupan pesantren itu memiliki 3 T, T pertama adalah fungsi ta’lim (pengajaran), T kedua adalah tazkiyah dan T kegita adalah tarbiyah (pendidikan).

“Saat ini ada 70 pondok pesantren di Kota Depok insya Allah kita akan melakukan pembinaan kepada pondok pesantren ini, karena memang sinergitas ini perlu kita gencarkan sesuai dengan tagline Kota Depok yaitu Depok Friendly City,” tuturnya.

Terakhir, Idris mengucapkan ribuan terima kasih atas nama pribadi dan Pemerintah Kota kepada Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata)  Kota Depok yang mengadakan acara ini yang bekerjasama dengan Kementrian Agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *