Walikota Depok Hadiri Gebyar Pemberdayaan Ekonomi Umat Baznas Kota Depok

Kilasdepok.com – Walikota Depok Mohammad Idris mengahadiri Gebyar Pemberdayaan Ekonomi Umat Baznas Kota Depok di Kediaman Ibu Sadiyah, Jl. H. Fiih Rt. 5/2, Kel. Duren Mekar, Bojongsari.

Selain menghadiri, Walikota Depok juga menyerahkan bantuan berupa uang. Serta meresmikan kios usaha mandiri yang dibangun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok bekerja sama dengan Kodim 0508 Kota Depok. Nantinya warung tersebut akan digunakan oleh ibu Sadiyah (70 tahun), seorang warga prasejahtera pengidap lumpuh layu.

Wali Depok Mohammad Idris meresmikan Kios Usaha Mandiri BAZNAS Kota Depok dalam rangka Gebyar Pemberdayaan Ekonomi Umat BAZNAS Kota Depok Tahun 2017 yang diselenggrakan di Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari Depok, Rabu (27/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Idris mengatakan, program ini adalah salah satu bukti realisasi dari kolaborasi seluruh komponen di Kota Depok. Jadi tidak hanya dari pemerintahan saja yang terdiri dari eksekutif, yudikatif dan legislative tapi juga ada kejaksaan negeri, pengadilan agama, pengadilan negeri, imigrasi, kementerian agama, Polisi-TNI.

“Kalau kita tidak berkolaborasi, berat rasanya menyelesaikan persoalan kesejahteraan masyarakat,” (Mohamad Idris, Walikota Depok – 27/12/2017)

Terakhir, Idris menambahkan, kedepannya harus ada mou antara BMT, LAZ, se-Kota Depok bersama Baznas yang disaksikan oleh Walikota, agar penyaluran dan pemungutan zakat bisa efektif di berbagai wilayah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *