Walikota Depok Hadiri Pengukuhan Organisasi PS Cimacan Galuh Mekar Cinere

Kilasdepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris pagi tadi menghadiri kegiatan pengukuhan organisasi Pencak Silat (PS) Cimacan Galuh Mekar Cinere (CGMC) di alan Ismaya, Cinere. (07/01/2018)

Dalam sambutannya Idris mengatakan, perguruan silat  merupakan langkah strategis guna mendidik generasi muda Depok tentang filosofi seni bela diri. Berlatih pencak silat, imbuhnya, bukan untuk kesombongan atau jadi berani berkelahi. Tapi, untuk menjaga diri dan melindungi yang lemah.

“Kami juga berharap, dengan adanya perguruan Pencak Silat Cimacan Galuh Mekar Cinere, selain sebagai wadah silaturahmi antarjawara, juga meningkatkan keamanan Kota Depok. Termasuk memberikan kontribusi dalam menjaga daerah-daerah rawan kriminalitas,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 07/01/2018)

Selain itu, dirinya menyebutkan bahwa dengan adanya PS Cimacan Galuh Mekar merupakan upaya yang positif dalam menjaga budaya tradisional kita.

Sementara itu, Manin HS selaku Ketua PS Cimacan Galuh Mekar Cinere berterima kasih terhadap dukungan yang ditunjukkan pemerintah terhadap kelangsungan seni bela diri pencak silat Betawi. Ia berharap, keberadaan organisasinya berkontribusi positif terhadap generasi muda Depok agar tidak terjerumus terhadap lingkungan yang negatif.

“Pesan orang tua kita, agar jangan sampai anak-anak kita itu tidak memiliki bekal apa pun di masa depan mereka. Dengan mempelajari pencak silat, upaya kita untuk memberikan bekal bela diri, terhadap mereka sehingga bisa menjadi orang yang bermanfaat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *