Walikota Depok Kukuhkan Anggota Paskibraka

Kilasdepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris mengukuhkan 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018. Pengukuhan digelar di Aula Teratai Balaikota Depok Selasa (15/08/2018).

Sebelum dikukuhkan, para calon anggota Paskibraka mengucapkan janji sumpah di hadapan Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Dengan rahmat Tuhan yang maha Esa, saya kukuhkan anak-anakku sekalian sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok 2018. Semoga amal bhakti kita semua mendapat ridho dari Tuhan dengan segenap taufik dan hidayahnya,” ucap Walikota Depok, Mohammad Idris

Idris juga menyampaikan rasa bangga kepada anak Depok yang sudah terpilih menjadi anggota Paskibraka.Karena mereka adalah pemuda memiliki nasionalisme yang tinggi.

Dikatakannya, anggota Paskibraka telah dibekali mental dan fisik yang siap menghadapi tugas mulia mengibarkan bendera Merah Putih. Untuk itu, lanjutnya, rasa bangga juga harus ada di dalam diri para anggota Paskibraka Kota Depok.

Lebih lanjut, ucapnya, semangat anggota Paskibraka yang dilandasi nilai-nilai patriotisme bisa diteladani pelajar lainnya. Tidak lupa, dirinya bersyukur berkat dukungan orangtua, puluhan anak itu bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga dan Kota Depok.

“Mereka akan menjadi tunas-tunas harapan bangsa yang siap menghadapi derasnya tantangan globalisasi, generasi muda yang memiliki karakter yang kuat, kepribadian yang tangguh, dan siap melakukan bela negara,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *