Walikota Depok Lepas 1.085 Peserta Mudik Gratis

Kilasdepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris melepas 1.085 warga Kota Depok yang mengikuti mudik gratis, di Balaikota, Kamis (30/5/19). Giat yang digaungkan Sahabat Idris ini, membrangkatkan 20 bus pariwisata menuju kota di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Idris mengatakan, dengan adanya mudik gratis ini dapat membantu mempermudah masyarakat berkumpul saat momentum Lebaran di kampung halaman. Sekaligus salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada warganya.

“Kegiatan mudik gratis bertujuan membantu masyarakat yang akan mudik lebaran ke kampung halamannya menggunakan bus bantuan secara gratis, ” kata Muhammad Idris yang  didampingi Kepala Dinas Perhubungan setempat Dadang Wihana, Kepala Cabang BJB Depok Ade Muhammad dan Ketua Baznas Kota Depok, K.H Encep Hidayat di halaman Balaikota Depok,  Kamis (30/5/2019).

Mudik gratis ini bisa mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas karena pada tahun sebelumnya banyak warga yang mudik menggunakan sepeda motor. Paling tidak masyarakat Kota Depok yang ingin mudik tidak lagi memaksakan diri menggunakan sepeda motor bersama istri dan anak untuk pulang kampung.

“Secara teknis kelalulintasan bisa mengurangi resiko kecelakaan dan kepadatan lalu lintas. Paling tidak dari 1085 peserta bisa mengurangi sekitar 700 pemudik yang menggunakan sepeda motor,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana, mengatakan sebanyak 50 personil Dishub diterjunkan guna membantu pelaksanaan mudik gratis tahun 2019.

Pihaknya,  imbuh dia,  beberapa hari lalu juga sudah melakukan pemeriksaan dan pengecekan sejumlah armada yang lulus pemeriksaan diberikan stiker di kaca depan bus.

“Pengecakan kesehatan juga dilakukan terhadap sopir dan kenek berikut sopir cadangan termasuk tes urine, ” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *