Walikota Depok, Mohammad Idris Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Kilasdepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris, meletakkan batu pertama pembangunan masjid di Sekitar Lahan Masjid RT 01 / RW 01, Kel. Ratu Jaya, Rabu. (05/07/2018)

“Mudah-mudahan masjid yang kita dirikan ini bisa memberikan kenyamanan, keberkahan untuk warga rw 01 khususnya dan di Rawa Geni pada umumnya,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris usai melakukan peletakan batu pertama.(05/07/2018)

Idris menjelaskan, kalau dilihat dari konteks Al-Qur’an bahwa pembangunan masjid harus didasarkan Taqwa. Yakni,  Masjid yang dibangun berdasarkan Taqwa adalah masjid yang bisa digunakan untuk ibadah (sholat). Sebab turunnya ayat ini karena ketika Rasul membangun masjid Quba didepannya itu Abdullah Ubay bin salul juga membangun masjid yang namanya masjid Diror dengan maksud untuk menyaingi masjid quba tersebut.

“Cirinya yaitu didalam masjid yang didasarkan pada Taqwa adalah didalamnya ada orang / tokoh / DKM yang suka membersihkan diri, bersih hatinya, niatnya harus lurus dan dalam perjalanan ke depannya pun harus bersih,” ungkapnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris Saat Berfoto Bersama Warga Usai Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid.

Idris juga menghimbau, agar mengurus sertifikat wakaf dan membuat IMB (Izin Mendirikan Bangunan) sesuai keputusan SKB 3 Menteri. Prosesnya diurus ke Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) nanti disana akan dirapatkan oleh mereka untuk mengeluarkan rekomendasi FKUB.

“Karena ini tanah wakaf jadi harus ada sertifikat wakafnya agar tidak terjadi masalah dikemudian hari. Untuk mengurusnya bisa di Kementrian Agama dan karena dalam birokrasi pemerintah, untuk memberikan bantuan, masjid harus telah memiliki IMB. Maka, kami akan dorong bangunan yang belum memiliki IMB untuk segera mengurusnya. Dengan kepemilikan IMB, maka sesungguhnya kita telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang patuh dan taat terhadap hukum” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *