Walikota Depok Pacu Pertumbuhan UMKM

Kilasdepok.com-  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu penyumbang terbesar Produk Regional Bruto (PDRB) di Kota Depok. Sehingga UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Depok.

“65 persen PDRB kita adalah sumbangsih dari UMKM. Sementara 35 persen dari berbagai usaha lainnya,” tutur Walikota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri acara Gebyar UMKM di Lapangan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (21/04/2018).

Lebih lanjut, Idris menjelaskan, UMKM di Kota Depok hingga saat ini sekitar 1.000 pelaku usaha. Kemudian, untuk UMKM terbesar masih di kuasai oleh usaha kuliner dan fashion.

“Kami akan terus memfasilitasi para UMKM pada berbagai event dan memberikan berbagai pelatihan guna meningkatkan kapasitas UMKM di Kota Depok. Namun, kendala yang dihadapi oleh para pelaku usaha adalah pemasaran,” tutupnya.

Untuk itu, lebih lanjut Idris mengungkapkan, pihaknya akan  berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) agar memberikan pelatihan pemasaran secara online kepada para pelaku UMKM. Sebab, pemasaran melalui online lebih efektif karena mampu menjangkau ke berbagai daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *