Walikota Depok Resmikan Dishub Friendly Service

Kilasdepok.com – Walikota Depok Mohammad Idris pagi tadi meresmikan Dishub Friendly Service (D’FreS) di Lapangan Kantor Dinas Perhubungan, Cilodong Depok, Selasa (10/04/2018).

D’FreS  merupakan sebuah inovasi pelayanan yang terdiri dari Pelayanan Perizinan Angkutan selama 27 menit, Tim Gerakan Untuk Lalu Lintas Smart (Tim Geulis) dan Tim Reaksi Cepat (TRC).

“Acara ini merupakan bagian dari kegiatan-kegiatan inovatif dan kreatif untuk menyelesaikan persoalan Kota Depok, khususnya yang sangat terkait dengan dinas perhubungan,” ucap Walikota Depok, Mohammad Idris usai meresmikan Dishub Friendly Service (D’FreS) di Lapangan Kantor Dinas Perhubungan, Cilodong Depok, Selasa (10/04/2018).

Idris juga menjelaskan, berdasarkan data BPS tahun 2016 jumlah penduduk Kota Depok yaitu 2,1 juta jiwa, tahun 2017  bertambah menjadi 2, 170 ribu jiwa. Untuk penambahan 70 ribu jiwa ini memang  belum disurvei berasal dari mana, yang pasti data BPS Pemprov DKI yang biasanya sama bertambah 3,4% pertahun, sekarang menurun menjadi 2, 7 persen, selama 3 tahun terakhir.

“Adapun, untuk jumlah kendaraan berdasarkan data dari Samsat Cinere dan Sukmajaya jumlah kendaraan roda dua dan roda empat ada satu juta dua ratus ribu kendaraan.  Warga Depok beberapa tahun kedepan tahun 2030 sesuai prediksi Bappenas jika kenaikan jumlah penduduk tetap 3,4% pertahun akan berjumlah delapan setengah jiwa. Dan ini merupakan tantangan bagi kita dalam menghadapi bonus Demografi ,” ungkapnya.

Terakhir, Idris berharap kepada Dishub Kota Depok untuk bisa bekerja sama secara tim untuk mengatasi persoalan di Kota Depok khususnya masalah transportasi ataupun yang sangat terkait dengan dinas perhubungan.

“Kadang orang jago secara sendirian dan jagonya di kandang dan ini belum teruji kompetensinya. Tapi kita bekerja secara teamwork dalam satu dinas, teamwork dalam satu seksi, teamwork dalam bekerja sama dengan instansi-instansi lain,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *