Walikota Depok Resmikan Gedung Baru Puskesmas Cilodong

Kilasdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak dan nyaman bagi masyarakat. Salahsatunya keberadaan gedung baru UPT Puskesma Cilodong yang diresmikan oleh  Walikota Depok, Mohammad Idris pada Senin. (08/01/2018).

Setelah diresmika, Idris meminta kepada seluruh staff puskesmas untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan guna mewujudkan Depok sebagai kota sehat (Smart Healthy City).

“Smart Healthy City menjadi pedoman kita. Dengan pertumbuhan dan penambahan penduduk di Kota Depok yang terus meningkat sekitar 3,4 persen setiap tahun serta pertumbuhan ekonomi yang juga ikut meningkat, tentu perlu dibarengi dengan peningkatan mutu kesehatan masyarakat Kota Depok,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 08/01/2018)

UPT Puskesmas Cilodong Tampak Dari Depan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Noerzamanti Lies menuturkan, gedung baru UPT Puskesmas Cilodong dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Diantaranya penyediaan Ruang Tunggu Pasien Prioritas (Rutupaspri) untuk Lansia, ibu hamil,  dan disabilitas, penyediaan pelayanan umum dan Lansia, pelayanan Manajemen pelayanan Balita Sakit (MTBS), pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pelayanan TB paru dan kusta, konselin terpadu dan pelayanan gawat darurat.

“Disamping itu kita juga membuka pelayanan selama 24 jam dan nantinya kita akan menyediakan ruang rawat inap bagi ibu hamil dan anak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *