Walikota Depok Sebut 60 Persen PDRB Berasal Dari UMKM

Kilasdepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris pagi tadi menghadiri dan sekaligus meresmikan Grand Opening Salzi Bakery, sentra oleh-oleh khas Depok yang berlokasi di Jl. Margonda Raya No. 492, Kamis (04/10/2018). Turut hadir dalam acara tesebut, Kepala DKUM, Sekretaris Disdagin, Camat Beji, Lurah Pondok Cina, Ketua AIKD dan pelaku UMKM.

Idris menyebutkan bahwa sebanyak 60 persen lebih Pendapatan Domestik Regional Bruto atau PDRB Kota Depok berasal dari sektor UMKM. Untuk itu Pemerintah Kota Depok sangat mendukung pelaku industry kreatif untuk mengembangkan dan memajukan usahanya, terlebih lagi sebanyak 60 persen lebih PDRB Kota Depok berasal dari sentra UMKM

“Dari sisi SDM Kota Depok cukup potensial karena sebagian warganya dalam usia produktif yakni 18-45 tahun. Maka dari Visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius, diturunkan kedalam misi diantaranya mengembangkan Sumber Daya Manusia yang religius, kreatif dan berdaya saing; juga mengembangkan ekonomi yang mandiri, kokoh, dan berkeadilan berbasis industry kreatif,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih karena dengan adanya sentra oleh-oleh seperti Salzi Bakery ini turut membantu serta perekonomian di Kota Depok. “Terima kasih juga karena telah mengakomodir berbagai produk UMKM dan membantu dalam pemasarannya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Industri Kreatif Kota Depok (AIKD), Markiyat mengatakan acara tersebut merupakan bagian dari launching sektor industry kreatif AIKD, dimana Salzi Bakery merupakan salah satu anggota yang aktif memajukan UMKM dan industry kreatif di Kota Depok.

“Acara hari ini bukan sekedar seremonial, tapi Salzi Bakery dapat menjadi contoh bagaimana kita memajukan usaha UMKM, kita dapat belajar bagaimana produknya, marketnya, prize-nya, pemasarannya dan lain-lain. Ditambah di lantai 2 juga terdapat training center. Sekaligus moment ini menjadi pemacu rekan-rekan pelaku industry kreatif untuk mengurus perijinan dan legalitas usahanya,” ujar Ketua AIKD.

Owner Salzi Bakery, Dian Sukma mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang telah membantu berdirinya Salzi Bakery. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok khususnya dan pihak lainnya atas dukungannya pada saya selaku pelaku UMKM. Semoga produk UMKM kita semakin maju dan mendunia,” harap owner Salzi Bakery.

Dirinya menceritakan kisah suksesnya yang berawal dari pedagang donat pinggir jalan hingga kini berhasil mendirikan sentra oleh-oleh khas Depok yang menjajakan 80 jenis kuliner hasil olahan para industry kreatif di Kota Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *