Walikota Depok Sebut Kegiatan TMMD Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kilasdepok.com – Walikota Depok, Mohmmad Idris menilai bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat memecahkan kesulitan sosial yang dihadapi masyarakat.

“Kita merasa bersyukur bahwa prajurit-prajurit TNI dapat hadir ditengah masyarakat dan ini merupakan wujud dari rasa kepedulian yang tinggi dengan landasan semangat semi asah, semi asih, semi asuh untuk memperkuat integrasi sosial, integrasi bangsa serta memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa,” ujar Idris saat memimpin langsung Upacara Pembukaan (TMMD) ke-103 TA 2018 di Lapangan Sepakbola Jembatan Serong, Kel/Kec.Cipayung. Senin 14 Oktober 2018.

Idris mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) tentunya akan mendukung penuh kegiatan TMMD dengan bekerja sama dalam melakukan pemerataan pembangunan di masyarakat serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

“Kegitan awal yang akan dilakukan berupa pengerasan jalan-jalan di rt 01 rw 9 kelurahan cipayung jaya kecamatan cipayung, lalu di rt 10 rw 01 kelurahan cipayung jaya kecamatan cipayung ,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Idris, kegiatan TMMD ini akan mendapatkan bantuan gubernur yang berdasarkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2018 sepanjang 200 meter berupa material-material yang dibutuhkan untuk pengerasan jalan sepanjang 200 m.

“Kegiatan yang berlangsung selama 30 hari tentunya tidak hanya berwujud fisik namun juga ada kegiatan yang  berupa non fisik. Seperti kegiatan penyuluhan dengan materi RW layak anak atau RW Ramah anak, lalu ada penyuluhan bahaya narkoba, tertib lalu lintas, kenakalan remaja, kerukunan umat beragama .ketahanan keluarga, bahaya terorisme dan rakidalisme, wawasan kebangsaan, penanggulangan KDRT,  pendongeng,” jelasnya.

Selain itu, dalam rangka mensukseskan TMMD ini, tentunya juga akan di adakan pelayanan kesehatan gratis, pelayanan KB, Bazar dan lain-lain. Maka, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan kegiatan ini khususnya kepada prajurit Kodim 0508 Kota Depok atas sumbangsihnya untuk suksesnya kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya TMMD ini masyarakat bisa melaksanakan langsung kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga sebaik-baiknya peninggalan hasil dari kegiatan TMMD ini,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *