Warga Mampang Kini Punya Puskesmas Baru

Kilasdepok.com – Warga kelurahan Mampang kini telah mempunyai fasilitas kesehatan yaitu Puskesmas baru yang terletak di Jalan Nam Nam RT 5 RW 7, Kelurahan Mampang.

Puskesmas yang hari ini diresmikan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris mempunyai luas  340 meter persegi dengan anggaran Rp 2,7 miliar.

“Alhamdulillah ini merupakan peresmian Puskesmas ketiga kalinya. Sebelumnya, Puskesmas Harjamukti dan Puskesmas Cilodong juga sudah diresmikan. Mudah-mudahan keberadaan Puskesmas ini bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat, khususnya warga di Kelurahan Mampang,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 10/01/2018)

Dirinya berharap, Puskesmas ini mampu memberikan pemenuhan pelayanan kesehatan untuk pasien. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga akan terus berupaya membangun infrastruktur maupun sarana dan prasarana untuk kepentingan warga Depok.

“Pembangunan akan terus dilakukan, baik fisik gedung pemerintahan atau gedung yang pemanfaataannya untuk warga Depok. Mudah-mudahan fasilitas ini bisa dimanfaatkan dan dinikmati bagi masyarakat luas, khususnya di Kota Depok,” ujarunya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Noer Zamanti Lies mengatakan, untuk kelengkapan alat medis di Puskesmas, akan dilakukan secara bertahap. Begitu juga dengan petugas kesehatannya.

“Saat ini baru ada lima petugas yang berjaga seperti dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat dan tenaga administrasi. Sambil kita mengurus nomor registrasi dan izinnya di Kementerian Dalam Negeri serta mengisi kelengkapan alat medis. Untuk efektifnya, diperkirakan bulan Februari ini baru bisa beroperasi normal. Sementara, pasien yang butuh perawatan khusus bisa ke Puskesmas Depok Jaya,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *