Dinkes Depok Keluarkan Surat Edaran Waspada Virus Corona

kilasdepok-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengeluarkan Surat Edaran tentang Kewaspadaan Terhadap Pneumonia Novel Coronavirus (nCoV) atau Virus Corona. Dikeluarkannya surat itu sebagai upaya deteksi, pencegahan, respon, dan antisipasi munculnya kasus pneumonia berat akibat nCoV di Kota Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, sejak 31 Desember 2019 telah dilaporkan adanya kasus pnemonia barat di Kota Wuhan, Tiongkok. Penyebab pneumonia berat adalah virus keluarga coronavirus yang telah dikonfirmasi dapat menular antarmanusia.

“Sudah kami keluarkan edaran Nomor: 445/0404/SURVIM sebagai kewaspadaan terhadap pneumonia barat ini. Jadi kami minta agar dapat ditindaklanjuti sebagai antisipasi,” tuturnya, Selasa (28/01/20).

Dikatakan Novarita, pihaknya mengajak para Direktur Rumah Sakit di Kota Depok dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas se-Kota Depok untuk melakukan upaya pencegahan dan antisipasi munculnya kasus pneumonia berat tersebut.

Selain itu juga mengajak seluruhnya untuk melakukan sosialisasi kewaspadaan terhadap penyakit tersebut. Dengan begitu, pencegahan dapat dilakukan secara menyeluruh, termasuk masyarakat.

“Kami harapkan seluruhnya dapat bersinergi dan terus memantau perkembangan kasus-kasus pneumonia berat untuk di Kota Depok,” tandasnya. (noe)

Read Previous

Kota Depok Miliki 15 Wisata Situ

Read Next

Wujudkan KLA, Idris Ajak Forum Anak Depok

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *