Kini Pasien RSUD Bisa Daftar Secara Online

Kilasdepok.com –  Guna meminimalisir antrean pasien rawat jalan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok menyediakan aplikasi pendaftaran online melalui Play Store. Selain dengan mengunduh aplikasi Pendaftaran Online RSUD Kota Depok, pasien yang ingin berobat rawat jalan bisa juga daftar melalui situs https://rsudreg.depok.go.id.

“Untuk sementara, aplikasi ini baru diperuntukkan bagi pasien rawat jalan saja, belum untuk pasien rawat inap. Bagi pasien baru, bisa mendaftar pula tanpa mengantre malalui SMS Gateway,” ujar Asloe’ah, usai menghadiri Grand Launching Pendaftaran Online, RSUD Depok, Sawangan, Senin (12/11/2018).

Asloe’ah Menjelaskan, untuk bisa masuk ke dalam aplikasi pendaftaran online, masyarakat tinggal memasukkan nomor rekam medik dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sedangkan jika ada kesalahan memasukkan NIK, pasien disarankan untuk memperbarui NIK ke bagian pendaftaran di RSUD Depok. Setelah itu bisa langsung klik masuk atau sign in.

Dirinya menambahkan, jika pasien sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi akan muncul berbagai fitur, mulai dari booking, riwayat booking, riwayat periksa, jadwal dokter, dan informasi kamar. Bagi yang ingin daftar ke poli bisa langsung pilih menu booking, dokter mana yang akan dituju beserta tanggal untuk periksa yang direncanakan.

Aplikasi RSUD Kota Depok Yang Dapat Diunduh di Play Stote

“Kalau sudah memasukkan semua data yang diminta kemudian akan keluar tanda bukti pendaftaran online, yang di dalamnya terdapat poliklinik atau pun dokter yang dituju, serta waktu kedatangan yang bisa diperkirakan oleh pasien. Jadi tidak perlu menunggu dari pagi,” ujar Asloe’ah, di RSUD Depok, Senin (12/11/2018).

Ditambahkannya, apabila sudah mendapatkan bukti pendaftaran online, pasien bisa langsung datang ke RSUD Depok dengan menunjukkan buktinya yang ditunjukkan dalam bentuk barcode. Lalu petugas pendaftaran akan
memindai barcode tersebut.

“Jadi kalau di aplikasi dan situs online kami akan ketahuan sudah berapa kali melakukan pemeriksaan di RSUD Depok, karena sudah terekam dalam riwayat booking yang ada dalam fiturnya,” ucapnya.

“Kami akan terus evaluasi pelaksanaan pendaftaran online ini, selain itu untuk pasien yang masih anak-anak bisa memakai Kartu Keluarga(KK). Ke depan juga akan kita integrasikan dengan aplikasi yang sudah dipunya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yakni, Depok Single Window (DSW),” tutupnya.

 

Read Previous

Walikota Depok Resmikan Aplikasi Pendaftaran Online RSUD

Read Next

Walikota Depok Tinjau Langsung Penanganan Longsor di Citayam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *