Mohammad Idris : Gerakan Pramuka Bisa Jadi Sarana Pemersatu Bangsa

Kilasdepok – Gerakan Pramuka menjadi sarana untuk mendidik generasi muda. Pramuka dinilai efektif menjadi sarana pemersatu bangsa dalam kebhinnekaan. Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kota Depok, Mohammad Idris usai membuka kegiatan Hari Pramuka ke-58, di Halaman Balai Kota, Jumat (06/09/19) malam.

“Kegiatan Pramuka orientasinya mengacu pada pembinaan kepemimpinan. Untuk itu, tidak ada alasan tidak mendukung Pramuka. Gerakan Pramuka bisa menjadi sarana pemersatu bangsa,” katanya.

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, sebagai bentuk dukungan terhadap peran Pramuka, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menganggarkan hibah untuk kegiatan Pramuka sebesar Rp 1,2 miliar. Diharapkan, tahun depan nilainya meningkat menjadi Rp 1,6 miliar.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari Pemkot kepada Pramuka. Selain itu, kami juga anggarkan Rp 5 miliar untuk pembangunan Gedung Pramuka yang berlokasi di pusat perkantoran Grand Depok City (GDC). Targetnya akhir tahun ini selesai,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, upaya yang telah dilakukan Pemkot Depok diharapkan dapat menjadi pemicu dan pemacu gerakan Pramuka. Terlebih agar terus berkarya dan melahirkan prestasi.

“Mudah-mudahan kakak-kakak Pramuka menjadi lebih semangat dan terpacu untuk menorehkan berbagai prestasi. Karena tidak bisa dimungkiri, kejuaraan yang diikuti Pramuka di Kota Depok, sangat diperhitungkan di tingkat provinsi,” tandasnya. (noe)

Read Previous

Perbaikan di Panmas, Warga Diimbau Cari Jalur Alternatif

Read Next

Wali Kota Sebut Kampung KB sebagai Implementasi Perda Ketahanan Keluarga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *