Soal KLA, Depok Naik Kelas

Kilasdepok.com – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah Pemerintah Kota (Pemkot), termasuk Pemkot Depok yang memiliki komitmen kuat dalam membangun wilayah yang ramah anak. Penghargaan tersebut diberikan saat peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Kantor Pemerintah Provinsi Riau, Sabtu (22/07/17).

KPPPA sendiri membagi penghargaan Kota Layak Anak (KLA) menjadi beberapa tingkatan yaitu; KLA Pratama, KLA Muda, KLA Madya, KLA Nindya dan KLA Utama.

kla3
Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nindya Bagi Kota Depok

Tahun ini, Pemkot Depok mendapatkan penghargaan KLA tingkat  Nindya setelah sebelumnya hanya mendapatkan KLA tingkat Madya. Dengan diraihnya KLA tingkat Nindya tersebut, berarti Pemkot Depok berdasarkan penilaian Kementerian KPPPA dinilai telah sukses meningkatkan kinerja serta komitmennya dalam menciptakan KLA.

Penghargaan KLA tingkat Nindya bagi Kota Depok diberikan karena Kota Depok dinilai telah berhasil memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh KPPPA seperti penurunan angka pernikahan dini dan pembuatan akte anak terbanyak.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Depok, Mohammad Idris merasa bersyukur serta berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Depok sehingga kedepannya Kota Depok mampu meraih KLA Utama.

“Alhamdulillah Kota Depok kembali meraih prestasi. Sebelumnya kota Depok berada pada tingkat Madya, dan kini naik satu peringkat menjadi Nindya. Semoga kita bisa terus memberikan yang terbaik hingga menjadi KLA Utama, karena Depok Sahabat Anak,” (Mohammad Idris – 22/07/2017)

Read Previous

Depok Raih Penghargaan KLA

Read Next

Gerai Kota Depok Diminati Wisatawan Asing

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *