Wujudkan KLA, Idris Ajak Forum Anak Depok

kilasdepok-Forum Anak Depok (FAD) diajak menjadi sarana dan mitra terdekat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mewujudkan predikat Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA). Hal tersebut disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai melantik Pengurus FAD Periode 2020-2022 di Aula lantai 1 Balai Kota Depok, Rabu (29/01/2020).

Dikatakannya, keberadaan FAD diharapkan dapat mendukung anak-anak mengembangkan prestasi dan potensi yang dimiliki. Dia juga menegaskan Pemkot Depok sangat mendukung berbagai program dan kegiatan yang dimiliki FAD.

Karena, menurutnya, jika program berjalan baik akan menjadi sarana penunjang untuk menghasilkan anak-anak berprestasi. Selain juga mereka bisa mengembangkan potensinya.

“Pengembangan potensi anak-anak Depok dengan berbagai potensi yang ada dari bidang seni, olahraga, akademis, bahkan budaya, yang kesemuanya sangat beragam dan unik,” ujar Mohammad Idris usai Pelantikan Pengurus FAD Periode 2020-2022.

Mohammad Idris pun menyebutkan, FAD juga harus dilibatkan dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga Kota Depok. Dengan demikian, FAD dapat memberikan sumbangsih dukungan dan rekomendasi terhadap kebijakan pemerintah terutama yang terkait dengan KLA.

Dia menambahkan, Forum Rencana Kerja (Renja) yang terkait dengan FAD ini terdapat di Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK). Namun ada juga dinas lain yang terkait dengan kegiatan anak-anak seperti aktivitas literasi yang erat dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok.

“Untuk di olahraga dan seni melalui (Disporyata), hingga membangun semangat entrepreneurship sejak dini melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok,” tutupnya. (noe)

Read Previous

Dinkes Depok Keluarkan Surat Edaran Waspada Virus Corona

Read Next

Mohammad Idris Akui Peran Penting Industri Kreatif Bagi Perekonomian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *